Beda Organic Search dengan Adwords | Update Terbaru

Yuda Prima Jasa
Beda Organic Search dengan Adwords

Organic Search dan AdWords (sekarang dikenal sebagai Google Ads) adalah dua cara yang berbeda untuk muncul di halaman hasil mesin pencari seperti Google.


Organic search. dan AdWords (sekarang dikenal sebagai Google Ads) adalah dua cara yang berbeda untuk muncul di halaman hasil mesin pencari seperti Google. Berikut adalah perbedaan antara keduanya:

  1. Organic search mengacu pada hasil pencarian yang muncul secara alami berdasarkan relevansi konten dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna.
  2. Situs web yang muncul dalam hasil pencarian organik tidak membayar Google atau mesin pencari lainnya untuk muncul di sana.
  3. Peringkat situs web dalam hasil pencarian organik dipengaruhi oleh berbagai faktor SEO, seperti kualitas konten, otoritas domain, struktur situs web, dan faktor teknis lainnya.
  4. Trafik organik biasanya membutuhkan waktu untuk membangun, tetapi dapat memberikan lalu lintas yang stabil dan relevan ke situs web Anda jika Anda berhasil memperoleh peringkat yang baik dalam hasil pencarian.
  1. Google Ads adalah platform periklanan berbayar yang memungkinkan pengiklan menampilkan iklan mereka di halaman hasil pencarian Google dan di situs web mitra Google.
  2. Pengiklan membayar Google setiap kali seseorang mengklik iklan mereka (model PPC - Pay-Per-Click) atau berdasarkan impresi iklan mereka (model CPM - Cost Per Thousand Impressions).
  3. Iklan Google Ads muncul di bagian atas atau bawah halaman hasil pencarian Google dan memiliki label "Ad" untuk membedakannya dari hasil pencarian organik.
  4. Pengiklan dapat menargetkan kata kunci tertentu, menentukan penawaran untuk kata kunci tersebut, dan menyesuaikan pesan iklan mereka untuk mencapai audiens yang diinginkan.
  5. Trafik dari Google Ads dapat didapatkan dengan cepat setelah kampanye diaktifkan, tetapi akan berhenti segera setelah kampanye dihentikan atau anggaran harian habis.
  6. Penting untuk dicatat bahwa baik trafik organik maupun trafik dari Google Ads memiliki keunggulan dan tantangan masing-masing, dan strategi pemasaran online yang efektif seringkali memanfaatkan kombinasi dari keduanya untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.

Untuk bisa mencapai hasil maksimal di organic search anda perlu melakukan optimasi secara bertahap dan menyeluruh, atau menggunakan jasa SEO Profesional untuk membantu website anda muncul di peringkat atas organic search.