Identifikasi Long Tail Keyword | Update Terbaru

Yuda Prima Jasa
Identifikasi Long Tail Keyword

identifikasi kata kunci long tail dan kata kunci terkait adalah bagian penting dari riset kata kunci SEO yang dapat membantu meningkatkan visibilitas situs web Anda.


Identifikasi kata kunci long tail dan kata kunci terkait adalah bagian penting dari riset kata kunci SEO yang dapat membantu meningkatkan visibilitas situs web Anda di mesin pencari. Berikut adalah langkah-langkah detail untuk mengidentifikasi kata kunci long tail dan kata kunci terkait jika anda tidak ingin menggunakan jasa seo website dan lebih menyukai belajar mandiri:

Identifikasi Kata Kunci Long Tail:

Pahami Konsep Long Tail Keyword:

long tail keyword adalah frasa pencarian yang lebih panjang dan spesifik, sering kali mencakup detail lebih rinci atau niat pencarian yang khusus.

Analisis Kata Kunci Utama:

Mulailah dengan menganalisis kata kunci utama yang relevan dengan bisnis atau niche Anda.

Gunakan Alat Riset Kata Kunci:

Manfaatkan alat riset kata kunci seperti Google Keyword Planner, SEMrush, Ahrefs, atau Ubersuggest untuk mencari kata kunci long tail yang terkait dengan kata kunci utama.

Perhatikan Pertanyaan Pengguna:

Identifikasi pertanyaan atau frasa lengkap yang mungkin diajukan oleh pengguna. Ini dapat menjadi sumber ide kata kunci long tail yang baik.

Analisis Data Google Search Console:

Periksa data di Google Search Console untuk melihat kata kunci yang telah membawa trafik Long tail keyword ke situs Anda. Ini dapat memberikan wawasan tentang kata kunci yang sudah berhasil.

Baca Artikel tentang Apa itu Kata Kunci SEO

Gunakan Google Suggest dan Related Searches:

Ketik kata kunci utama di mesin pencari Google dan lihat saran otomatis (Google Suggest) serta hasil terkait di bagian bawah halaman hasil pencarian.

Eksplore Topik Khusus:

Fokus pada topik khusus dalam bisnis Anda dan cari kata kunci yang berkaitan dengan sub-topik atau solusi yang spesifik.

Eksplorasi Berbagai Kombinasi Kata:

Eksplorasi berbagai kombinasi kata kunci, tambahkan kata sifat, kata keterangan, atau kata ganti untuk menciptakan variasi yang lebih panjang dan spesifik.

Identifikasi Kata Kunci Terkait:

Pahami Hubungan Konsep: Kata kunci terkait adalah kata kunci yang berkaitan erat dengan kata kunci utama Anda dan dapat membantu menciptakan konten yang lebih luas dan relevan.

Analisis Kata Kunci Utama: Mulailah dengan kata kunci utama dan identifikasi konsep atau topik utama yang terkait dengan bisnis atau konten Anda.

Gunakan Alat Riset Kata Kunci: Gunakan alat riset kata kunci untuk menemukan kata kunci terkait yang memiliki volume pencarian yang cukup dan relevan.

Periksa Halaman Serp Pesaing: Tinjau halaman hasil mesin pencari (SERP) untuk kata kunci utama Anda. Identifikasi kata kunci yang sering muncul bersamaan dengan kata kunci utama di halaman-halaman pesaing.

Analisis Konten Pesaing: Analisis konten pesaing untuk melihat kata kunci yang mereka sertakan dalam konten mereka. Ini dapat memberikan ide kata kunci terkait yang efektif.

Eksplore Sinonim dan Variasi Kata: Cari sinonim atau variasi kata dari kata kunci utama Anda untuk melihat apakah ada kata kunci terkait yang mungkin terlewatkan.

Gunakan Alat Tema Konten: Alat tema konten seperti AnswerThePublic atau AlsoAsked dapat memberikan gambaran tentang pertanyaan-pertanyaan terkait yang sering diajukan oleh pengguna.

Dengan mengidentifikasi kata kunci long tail dan kata kunci terkait, Anda dapat memperkaya strategi kata kunci Anda, menarik trafik yang lebih spesifik, dan meningkatkan relevansi konten situs web Anda di mata mesin pencari dan pengguna.