Hreflang Untuk SEO International | Update Terbaru

Yuda Prima Jasa
Hreflang Untuk SEO International

Hreflang adalah atribut HTML yang digunakan untuk memberi tahu mesin pencari tentang versi bahasa atau regional dari sebuah halaman web.


Hreflang adalah atribut HTML yang digunakan untuk memberi tahu mesin pencari tentang versi bahasa atau regional dari sebuah halaman web. Ini membantu mesin pencari untuk menampilkan halaman yang paling relevan dengan pengguna berdasarkan lokasi geografis atau bahasa mereka.

Saat ini Hreflang sudah sangat biasa digunakan oleh seorang seo specialist Global sebagai standar yang harus dikerjakan, baik untuk optimasi SEO international, atau SEO regular.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengimplementasikan hreflang dengan benar untuk SEO internasional:

Identifikasi Bahasa dan Lokasi:

Tentukan bahasa dan lokasi yang akan Anda targetkan dengan halaman web Anda. Misalnya, apakah Anda ingin menargetkan pengguna berbahasa Spanyol di Spanyol atau pengguna berbahasa Inggris di Amerika Serikat.

Tambahkan Tag hreflang:

Di setiap halaman yang ingin Anda tag dengan hreflang, tambahkan tag hreflang ke bagian head HTML. Misalnya, jika Anda memiliki dua versi bahasa dari halaman, Anda akan menambahkan tag hreflang seperti berikut ini:

Mendeteksi Bahasa dan Lokasi:

Pastikan bahwa halaman Anda secara otomatis mendeteksi bahasa dan lokasi pengguna. Ini bisa dilakukan menggunakan teknologi seperti geolocation atau berdasarkan preferensi bahasa browser pengguna.

Koherensi Struktur URL:

Pastikan struktur URL konsisten di seluruh versi bahasa atau regional dari situs Anda. Misalnya, jika Anda memiliki halaman bahasa Spanyol di https://example.com/es/page, pastikan bahwa versi bahasa Inggrisnya adalah https://example.com/en/page.

Verifikasi Implementasi:

Setelah Anda menambahkan tag hreflang ke halaman Anda, verifikasi implementasi dengan menggunakan alat seperti Google Search Console atau alat SEO lainnya. Ini akan membantu Anda memastikan bahwa mesin pencari dapat membaca tag hreflang dengan benar.

Pemantauan Kinerja:

Pantau kinerja halaman Anda di berbagai versi bahasa dan lokasi. Perhatikan apakah ada peningkatan dalam peringkat pencarian dan lalu lintas organik dari pengguna berbahasa atau regional tertentu setelah mengimplementasikan hreflang.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dan memastikan bahwa tag hreflang diterapkan secara benar dan konsisten di seluruh situs Anda, Anda dapat meningkatkan relevansi dan keterlihatan halaman Anda di mesin pencari untuk pengguna internasional.

Jika mengalami kesulitan untuk optimasi seo website anda dengan target Internasional, jasa seo Roofel bisa menjadi pilihan terbaik dalam membantu optimasi SEO internasional website bisnis anda.